Offside.co.id

Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Selasa 19 Juni 2018 19:54 WIB

Offside.co.id – Hasil positif dicatat Inggris yang mengawali penampilan Grup G Piala Dunia 2018 dengan kemenangan atas Tunisia 2-1 di Volgograd Arena, Senin (18/6). Striker sekaligus kapten kesebelasan Harry Kane menjadi penentu kemenangan Inggris berkat dua golnya.

Kane mencetak gol pertama untuk Inggris lewat sontekan dari jarak dekat pada menit ke-11, setelah meneruskan bola mental dari bloking penjaga gawang Tunisia. Namun keunggulan itu hanya bertahan 24 menit setelah sebuah penalti berhasil dimanfaatkan Ferjani Sassi untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Inggris akhirnya mampu menyudahi perlawanan Tunisia dengan kemenangan setelah Kane mencetak gol kedua saat pertandingan babak kedua sudah memasuki injury time.

“Ini adalah sesuatu yang besar. Saya bangga dengan semua pemain kami. Kami akan terus melaju. Kami banyak berbicara tentang kebersamaan, kami memiliki ikatan yang kuat bersama-sama,” kata Kane seusai pertandingan seperti dilansir FIFA.com.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Inggris yang untuk sementara waktu menduduki peringkat kedua dengan nilai 3.

Puncak klasemen sementara Grup G diduduki Belgia yang pada laga sebelumnya menang 3-0 atas Panama. Tiga gol Belgia diciptakan Dries Marteens, dan dua gol Romelu Lukaku. (Kesit B Handoyo)

(Visited 27 times, 10 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo