Offside.co.id

Inggris Terlalu Tangguh buat Panama

Senin 25 Juni 2018 15:37 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Inggris kembali memperlihatkan tajinya. Setelah menekuk Tunisia, kini giliran Panama yang mereka libas dengan skor telak 6-1 dalam laga kedua Grup G di Nizhny Novgorod, Minggu (24/6).

Kemenangan meyakinkan tersebut sekaligus membawa Inggris ke putaran kedua setelah mengantongi nilai 6 dari dua kemenangan. Selanjutnya Inggris akan menghadapi Belgia dalam laga penentuan juara grup.

Kapten tim Inggris Harry Kane menjadi bintang lapangan timnya. Pemain Tottenham Hotspur ini mencetak hattrick ke gawang Panama. Tambahan tiga gol menempatkan Kane sebagai pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018 dengan torehan 5 gol.

Hattrick yang dibuat Kane juga menjadikan dirinya sebagai pemain Inggris ketiga yang berhasil membuat tiga gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia. Dua pemain sebelumnya adalah Geof Hurst pada Piala Dunia 1966 dan Gerry Lineker pada Piala Dunia 1986.

Berdasarkan statistik FIFA, Kane mencetak lima gol dalam 153 menit pertandingan, mengungguli catatan gol Romelu Lukaku (Belgia) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) yang mencetak empat gol dari dua laga. Selain laga terakhir lawan Belgia, kesempatan juga dimiliki Kane di babak 16 Besar.

Inggris sendiri pantas memenangi laga kedua melawan Panama, tim debutan asal zona Concacaf yang kekuatannya berada di bawah Inggris. Selain Kane, tiga gol Inggris lainnya diciptakan John Stones (dua gol) dan Jese Lingard.

Pelatih Panama Hernan Dario Gomez mengatakan permainan Inggris sangat spektakuler. “Kami kebobolan lima gol di babak pertama, Inggris sangat-sangat efektif. Apa yang kami lakukan adalah mencoba menghindari bencana yang lebih besar,” kata Gomez seusai pertandingan.

Satu gol hiburan Panama diciptakan Felipe Baloy. Baloy pun membuat sejarah dengan menjadi pemain Panama pertama yang mencetak gol di Piala Dunia. (Kesit B Handoyo)

(Visited 33 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo