Offside.co.id

Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Senin 18 Juni 2018 09:31 WIB

Offside.co.id –  Aleksandar Kolarov menjadi pemain yang memastikan Serbia meraih kemenangan dalam laga perdana mereka di persaingan Grup E Piala Dunia 2018. Kolarov mencetak gol semata wayang ke gawang Kosta Rika di Samara, Minggu (17/6).

Kolarov mencetak gol lewat tendangan bebas spektakuler dari jarak sekitar 25 meter dari sisi kanan pada menit ke-56.

Tak pelak lagi kemenangan Serbia ini menjadi poin berharga di tengah persaingan Grup E yang terbilang bakal sengit karena berisikan Brasil, Swiss, dan Kosta Rika.

Sebelumnya Serbia seperti mendapati bahwa Kosta Rika sulit dikalahkan. Berbagai serangan yang mereka bangun selalu kandas saat berada di mulut gawang lawan. Cemerlangnya penampilan kiper Kosta Rika Keylor Navas dan buruknya sejumlah penyelesaian akhir menyebabkan Serbia harus bersabar untuk menyelesaikan pertarungannya dengan kemenangan.

Pertandingan kedua tim dimulai dengan tempo tinggi. Pemain Serbia Aleksandar Mitrovic langsung mendapatkan umpan saat sundulannya berhasil digagalkan sebelum melewati garis gawang. Hal yang sama juga dilakukan Kosta Rika saat Giancarlo Gonzalez gagal untuk mengonversi dua peluang dari sundulan kepala.

Berikutnya Serbia berhasil  mengendalikan permainan. Ditopang sejumlah pemain berpengalaman seperti Nemanja Matic dan Kolarov, mereka akhirnya bisa memecahkan kebuntuannya.

“Menyenangkan untuk mendapatkan tiga poin, namun kami belum selesai. Saya tidak ingin berhitung sekarang,” kata Kolarov seusai pertandingan.

“Barangkali kami kami telah kehilangan keuntungan tertentu untuk dapat lolos,” kata pelatih Kosta Rika Oscar Ramirez. “Ini akan sulit, namun niat kami tetap sama. Saya mengatakan kepada para pemain di ruang ganti, bahwa Ini belum selesai,” katanya lagi. (Kesit B Handoyo)

(Visited 13 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo