Offside.co.id

Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Minggu 17 Juni 2018 13:47 WIB

Offside.co.id – Luka Modric menjadi nadi bagi permainan Kroasia. Gelandang mungil ini pantas disebut sebagai pahlawan timnya setelah satu assist dan satu golnya membawa Kroasia memenangi laga perdana Grup D Piala Dunia 2018 atas Nigeria 2-0 di Kaliningrad, Minggu (17/6) dini hari WIB.

Pemain yang berkiprah di Real Madrid itu mengawali peran pentingnya ketika tendangan sepak pojoknya di menit ke-32 berujung pada gol bunuh diri yang diciptakan Oghenekaro Etebo.

Sedangkan gol kedua Modric diciptakan dari titik penalti pada menit ke-71 menyusul pelanggaran William Troost-Ekong yang menjatuhkan Mario Mandzukic di kotak terlarang.

Kroasia sendiri mengawali permainan dengan cukup hati-hati. Demikian juga dengan Nigeria. Kroasia yang mengandalkan serangan taktis lebih banyak menguasai jalannya permainan. Sejumlah peluang emas mereka dapatkan di antaranya melalui Ivan Perisic, Modric, dan Mandzukic.

Sementara Nigeria, yang lebih mengandalkan fisik dan kecepatan, terlihat sulit mengembangkan permainan karena minimnya distribusi bola yang diperlihatkan Obi Mikel dkk.

Kemenangan 2-0 yang diraih Kroasia menempatkan tim asuhan Zlatko Dalic ini untuk sementara  berada di puncak klasemen dengan nilai 3. Posisi kedua diduduki Argentina yang pada laga perdananya ditahan imbang debutan baru Islandia 1-1.

Susunen pemain:

Kroasia (4-2-3-1): Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic, Rakitic, Modric, Perisic, Kramaric, Rebic, Mandzukic.

Nigeria (4-2-3-1):  Uzoho, Shehu, Troost-Ekong, Balogun, Idowu, Ndidi, Oghenekaro, Iwobi, Obi, Moses, Ighalo. (Kesit B Handoyo)

(Visited 54 times, 22 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo