Offside.co.id

Ronaldo Catat Sejarah Baru, Cetak Gol ke-70 untuk Portugal

Minggu 26 Maret 2017 09:28 WIB

Offside.co.id – Cristiano Ronaldo mencatat sejarah baru. Kapten Portugal ini menempatkan dirinya sebagai pencetak gol keempat terbanyak Eropa di pentas Piala Dunia setelah menyumbang dua gol untuk Portugal ke gawang Hungaria dalam lanjutan kualfikasi grup B Zona Eropa Piala Dunia 2018 di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu.

Portugal sukses menggasak Hungaria 3-0. Dua gol dari Ronaldo menambah jumlah golnya menjadi 70 sekaligus menempatkan pemain Real Madrid ini di urutan keempat pencetak gol terbanyak Eropa. Tiga pemain sebelumnya adalah Ferenc Puskas (Hungaria/Spanyol) dengan 84 gol dari 89 pertandingan,  Sandor Kocsis (Hungaria) 75 gol dari 68 pertandingan termasuk 11 gol pada Piala Dunia 1954, serta Miroslav Klose (Jerman) 71 gol dari 137 pertandingan.

BACA JUGA :   Sikat Barito, Bali Jaga Rekor Belum Terkalahkan

Ronaldo sendiri telah mencetak sembilan gol dalam tiga laga terakhir yang dimainkan Portugal. Sebelum mencetak dua gol ke gawang Hungaria, tujuh gol telah diciptakan Ronaldo saat melawan Andora, Kepulauan Faroe, dan Latvia.

Sebelum melengkapi catatan golnya menjadi 70 gol, Ronaldo mencatat jumlah gol yang sama (68 gol) dengan Robbie Keane (Irlandia) yang sudah tak lagi bermain untuk tim nasional. Sedangkan di deretan pencetak gol lainnya terdapat David Villa (Spanyol) dengan 59 gol, dan Zlatan Ibrahimovic (Swedia) dengan 57 gol.

BACA JUGA :   City Belum Berhenti Berpesta

Portugal menempati posisi kedua Grup B mengemas poin 12  dari lima pertandingan, sedangkan Hungaria di posisi ketiga dengan 7 poin. Puncak klasemen ditempati Swiss membukukan 15 poin setelah menang 1-0 atas Lavia, Sabtu. (KS)

 

(Visited 142 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo