Offside.co.id

Roque Santa Cruz Pensiun Dari Tim Nasional

Rabu 9 November 2016 09:27 WIB

Offside.co.id – Mantan penyerang Bayern Muenchen, Manchester City, Blackburn Rovers dan Malaga, Roque Santa Cruz memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Paraguay usai pertandingan kulaifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru dan Bolivia.

Saat ini Santa Cruz bermain untuk klub masa kecilnya, Olimpia Assuncion dan sepanjang karirnya telah bermain di tiga edisi Piala Dunia. Namanya pun dimasukkan pelatih Paraguay, Francisco Arce melawan Peru (10/11) di Assuncion dan Bolivia (15/11) di La Paz.

“Dengan pemanggilan ini, saya mengakhiri masa bakti saya di tim nasional,” kata Santa Cruz kepada para pewarta setelah latihan tim dilansir dari Reuters.

“Ini adalah keputusan yang sulit diambil namun harus diambil pada satu titik. Menurut saya inilah saatnya untuk hanya mendedikasikan diri saya kepada klub saya,” kata Santa Cruz, pencetak gol terbanyak Paraguay dengan 32 gol dari 111 penampilannya bersama timnas.

“Saya senang dapat pensiun saat saya merasa saya masih cukup bagus untuk bermain,” tambah pemain 35 tahun ini.

Paraguay kini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia di grup Amerika Selatan yang berisi sepuluh negara dengan koleksi 15 angka dari sepuluh pertandingan, tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Brasil.

(Visited 526 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid