Offside.co.id

Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Rabu 20 Juni 2018 15:18 WIB

Offside.co.id – Tuan rumah Rusia mengamankan peluang lolos ke persaingan putaran kedua Piala Dunia 2018, setelah meraih kemenangan kedua dalam lanjutan Grup A di St Petersburg, Rabu (20/6) dini hari WIB. Rusia menggasak Mesir 3-1 sekaligus mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 6 poin.

Sebelumnya pada laga pembuka di Luzhniki, Rusia menang telak 5-0 atas Arab Saudi.

Penampilan Rusia makin terlihat meyakinkan ketika tiga gol yang mereka sarangkan ke gawang Mesir tercipta hanya dalam rentang waktu 15 menit di awal babak kedua. Sementara bagi Mesir laga kedua ini sekaligus menandai kembalinya bintang mereka Mohamed Salah setelah pulih dari cedera bahu.

Kehadiran Salah sendiri tak banyak membantu kekuatan Mesir secara keseluruhan. Tapia dia sukses mencetak gol untuk memperkecil kekalahan timnya. Salah menciptakan gol dari titik penalti.

Dilansir dari laman resmi FIFA.com, setelah babak pertama yang berlangsung ketat, Rusia memecahkan kebuntuan pada menit kedua babak kedua.

Berawal dari umpan silang Aleksandr Golovin yang ditinju kiper Mesir Mohamed El-Shenawy, bola kemudian jatuh ke penguasaan Roman Zobnin. Sebuah tendangan Zobnin berbelok ke gawang Mesir setelah mengenai Ahmed Fathi.

Gol bunuh diri Fathi sekaligus sebagai gol bunuh diri kelima di Piala Dunia 2018 ini. Rekor gol bunuh diri terbanyak di Piala Dunia terjadi pada 1998 di Prancis dengan 6 gol.

Gol kedua Rusia diciptakan Denis Cheryshev di menit 59, sedangkan dua menit berselang Rusia menambah keunggulan 3-0 melalui Artem Dzyuba.

“Hal yang paling penting adalah kami menang. Rusia berpesta. Kami sangat gembira. Terima kasih untuk dukungan Anda semua. Setiap pemain berjuang pada hari ini. Kami tidak memberikan satu centimeter pun lapangan kepada Mesir. Kami meredam Salah dan kami layak menang,” kata Dzyuba.

Kini Rusia mengemas nilai 6 dan memperbesar peluang lolos ke putaran kedua. Saingan mereka adalah Uruguay yang malam ini akan menghadapi Arab Saudi. Uruguay mengemas nuilai 3. Jika Uruguay memang, maka bisa dipastikan Rusia dan Uruguay melaju ke-16 Besar karena baik Mesir dan Arab Saudi sama-sama sudah menderita dua kekalahan. (Kesit B Handoyo)

 

(Visited 19 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo