Offside.co.id

Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Senin 18 Juni 2018 10:16 WIB

Offside.co.id – Nasib kurang baik dirasakan Brasil. Tim unggulan ini hanya puas bermain imbang 1-1 melawan Swiss dalam pertandingan pembuka Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (18/6) dini hari WIB.

Phillipe Coutinho memberikan keunggulan 1-0 untul Brasil ketika tendangannya pada menit ke-20 berhasil menggetarkan gawang Swiss. Sayangnya, keunggulan ini tak bisa dipertahankan setelah Swiss menyamakan kedudukan melalui Zuber di menit ke-50.

Dengan hasil seri ini maka Brasil dan Swiss pun harus berbagi angka 1. Puncak klasemen sementara Grup E diduduki Serbia yang pada laga sebelumnya menang atas Kosta Rika 1-0. Serbia mengemas nilai 3.

Bagi Swiss keberhasilan menahan imbang tim bertabur bintang Brasil adalah sebuah kemenangan. Pelatih Swiss Vladimir Petkovic mengatakan timnya pantas mendapatkan pengakuan lebih banyak setelah menahan juara lima kali Piala Dunia tersebut.

“Saya berharap mereka mulai memandang dan memperhatikan kami dan menganggap kami secara serius,” kata Petkovic, yang timnya juga menahan Spanyol dengan skor yang sama dalam pertandingan pemanasan, lapor Reuters, seperti dikutip dari Antaranews.

“Terkadang ada kurang pengakuan dan itu sangat disayangkan,” Petkovic melanjutkan.

“Bermain melawan Brasil dan Spanyol, kami memperlihatkan bahwa kami mampu bereaksi, bahwa tim ini selalu yakin pada dirinya sendiri dan bisa mendapatkan hasil. Kami akan terus bermain dengan konsistensi ini,” katanya lagi.

Swiss hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan kompetitif sejak Euro 2016, yakni ketika pertandingan tandang kualifikasi Piala Dunia ke Portugal.

“Saya berharap kami akan melakukan apa yang tidak kami lakukan ketika melawan Portugal, kami akan memainkan permainan kami dan berusaha memaksakan cara permainan kami,” katanya. “Menurut saya tim sudah menunjukkan determinasi luar biasa dan saya sangat, sangat bahagia,” papar Petkovic.

Selanjutnya Swiss akan menghadapi Serbia dan kemudian Kosta Rika. (Kesit B Handoyo)

(Visited 38 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo