Offside.co.id

Tak Biasa, Bolivia Panggil 93 Pemain untuk Hadapi Peru dan Cile

Rabu 24 Agustus 2016 15:42 WIB

Offside.co.id – Pelatih baru tim nasional Bolivia, Guillerme Angel Hoyos mengambil langkah tak biasa dengan memanggil 93 pemain jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru dan Cile bulan depan. Keputusan ini membuat banyak penggemar sepak bola bertanya-tanya.

Lalu, kenapa Hoyos harus memanggil begitu banyak pemain? Pemanggilan 93 pemain yang diumumkan pada 19 Agustus tersebut terdiri dari 7 kiper, 27 bek, 34 gelandang dan 25 striker. Dilansir dari BBC, Hoyos juga menyertakan empat pemain yang masih dalam pemulihan cedera yakni Damian Lizio, Alejandro Chumacero, Pablo Pedraza dan Jaime Arrascaita.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Menurut depor.com, alasan utama dibalik pemanggilan tersebut adalah untuk memungkinkan mantan pelatih Barcelona B ini memantau seluruh pemain yang dipanggilnya. Nantinya, Hoyos akan coret 70 pemain sehingga hanya menyisakan 23 pemain saja.

Pelatih berusia 53 tahun ini baru saja ditunjuk untuk menggantikan Julio Cesar Baldivieso pada awal bulan ini. Tugas berat telah menanti Hoyos karena harus memperbaiki penampilan Bolivia di kualifikasi Piala Dunia, meskipun upaya untuk lolos ke Rusia begitu berat.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Hingga kini, Bolivia hanya mampu menang sekali dalam enam laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dan membutuhkan hasil positif melawan Peru dan Cile.

(Visited 230 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid