Offside.co.id

Tiba di Barcelona, Messi Diam Seribu Bahasa

Kamis 30 Maret 2017 10:09 WIB

Offside.co.id – Lionel Messi tampaknya masih larut dalam kekecewaan atas sanksi larangan membela timnas Argentina selama 4 laga.

Hal itu tertangkap saat ia mendarat kembali ke Barcelona, seusai membela Argentina di Kualifikasi Piala Dunia selama sepekan. Ia melecehkan wasit dalam laga Argentina vs Chile, Jumat (24/3/2017).

Seperti dilaporkan Marca, beberapa wartawan berbaris menyambut kedatangannya, tentu dengan beberapa pertanyaan. Nyatanya harapan mereka sia-sia.

Begitu mendarat dari penerbangan Buenos Aires-Barcelona, ia diam seribu bahasa. Tak satupun pertanyaan ia jawab. Wajahnya pun murung, tanda ia dilanda duka mendalam. Messi pun buru-buru masuk ke dalam taksi, pulang menuju rumahnya.

Yang ikut stres tentu saja Luis Enrique. Manajer El Barca itu harus memastikan pemain bintangnya itu kembali dalam kondisi siap tempur saat melawan Granada, Minggu.

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

Tapi apakah mungkin dalam tempo 72 jam Messi menghapus rona suram di wajah, dan terutama hatinya?

FIFA menjatuhkan larangan tampil dalam empat laga menilai Messi menghina hakim garis secara berlebihan. Ia bahkan menolak bersalaman. FIFA menilai Messi mencederai sportivitas.

Selain larangan bertanding, Messi juga didenda sebesar 10.000 franc (sekitar Rp 134 juta). Sanksi dijatuhkan FIFA hanya beberapa jam sebelum Argentina bertanding melawan Bolivia, Rabu (29/3/2017).

Albiceleste dipaksa menyerah 0-2 dari Bolivia. Tanpa Messi, peluang Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 terancam. Federasi sepak bola Argentina, AFA, merasa terpukul dan langsung melakukan banding.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Barca yang mengaku terkejut dengan hukuman untuk Messi itu, ikut mengecam keputusan FIFA. Blaugrana menilai sanksi untuk Messi tidak adil dan tidak proporsional.

“FC Barcelona menyatakan rasa terkejutnya dan kemarahan atas tindakan Komite Disiplin FIFA dengan menghukum Lionel Messi,” demikian bunyi pernyataan Barca di situs resminya.

“Klub menilai hukuman larangan bertanding empat laga yang dikenakan kepada pemain Argentina itu tidak adil dan sepenuhnya tidak proporsional. Kami ingin menegaskan dukungannya kepada Messi, seorang pemain panutan baik di dalam maupun luar lapangan.” (SN)

(Visited 104 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho