Offside.co.id

Timnas Italia Dilanda Cedera Pemain

Selasa 8 November 2016 14:33 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Italia terancam tidak diperkuat beberapa pemain inti karena menderita cedera, jelang lanjutan babak kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 melawan Leichtenstein, Sabtu (12/11) waktu setempat.

Giampiero Ventura selaku pelatih tim berjuluk Gli Azzurri tersebut menghadapi masalah cedera pemain yang dialami Claudio Marchisio, Manolo Gabbiaddini dan Andrea Barzagli.

Selain absen pada pertandingan melawan Leichtenstein, mereka juga tidak akan bermain pada pertandingan persahabatan melawan Jerman pada 15 November.

Dilansir dari laman resmi FIGC, Marchisio (30) yang baru pulih dari cedera selama enam bulan harus dicoret sebagai tindakan pencegahan sehingga ia dapat mengistirahatkan cedera lutut kaki kirinya.

Sementara tes medis mengonfirmasi bahwa Gabbiadini mendapat cedera ringan saat memperkuat Napoli bermain imbang 1-1 dengan Lazio akhir pekan lalu.

Kemudian Barzagli baru saja mendapatkan cedera bahu saat memperkuat Juventus melawan Chievo. Akibatnya, ia harus beristirahat selama dua bulan.

Sebagai gantinya, Ventura memanggil dua pemain yang sama sekali belum pernah membela timnas Italia, gelandang Atalanta Roberto Gabliardini dan bek Genoa Armando Izzo, sebagai kemungkinan pengganti Marchisio dan Barzagli dalam kedua pertandingan itu.

Penyerang AC Milan Gianluca Lapadula, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Serie B pada musim lalu, juga dipanggil masuk timnas untuk pertama kalinya untuk mengisi posisi Gabbiadini.

(Visited 206 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid