Offside.co.id

“Azzurri” Italia Pesta Gol di Ennio Tardini

Rabu 27 Maret 2019 08:54 WIB

Offside.co.id – Italia mengamuk. “Azzurri” memperlihatkan ketangguhannya dengan melibas tanpa ampun Liechtenstein enam gol tanpa balas pada pertadingan lanjutan Kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020 di Stadion Ennio Tardini, Parma, Rabu (27/03) dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi uefa.com, tanda-tanda tim yang diarsiteki Roberto Mancini itu bakal menang mudah sudah terlihat sejak awal permainan. Italia mengawali golnya di menit ke-17 lewat Stefano Sensi setelah pemain berusia 23 tahun ini menyambut umpan silang Leonardo Spinazzola.

Berikutnya, giliran Marco Verratti menambah keunggulan Italia pada menit ke-32 lewat tendangan melengkung ke sisi gawang.

BACA JUGA :   Tiga Gol Dianulir, Brasil Ditahan Venezuela

Selang tiga menit, pemain gaek Italia Fabio Quagliarella menambah gol buat timnya. Dia mencetak gol pertamanya dari titik penalti setelah bola menyentuh tangan pemain lawan Nicolas Hasler. Setelah itu, menit terakhir babak pertama kembali Quagliarella membuat gol keduanya dari titik yang sama.

Quagliarella menjadi pemain tertua timnas Italia, 36 tahun, yang berhasil mencetak gol setelah catatan sebelumnya dimiliki Christian Panucci yang berusia 35 tahun 62 hari.

BACA JUGA :   "Ruang Ganti" Barcelona Inginkan Neymar

Berikutnya guliran Moise Kean, mencetak gol kelima untuk Italia pada menit ke-69. Sedangkan gol penutup kemenangan besar Italia disumbangkan Leonardo Pavoletti menit ke-76. Gol ini sekaligus yang pertama bagi pemain yang pada laga ini melakukan debut internasionalnya.

Kemenangan ini menempatkan Italia di puncak klasemen Grup J dengan 6 poin dari dua kemenangan. Sebelumnya, Italia menang atas Finlandia 2-0.

Italia akan kembali berlaga pada 8 Juni mendatang melawan tuan rumah Yunani. (KS)

Keterangan: Italia menang atas Liechtenstein 6-0. (foto: uefa.com/gettyimages)

(Visited 4 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply