Offside.co.id

De Rossi: Pertahanan Kami Terbaik di Dunia

Rabu 22 Juni 2016 11:23 WIB

Offside.co.id – Sebelum menghadapi Republik Irlandia, gelandang timnas Italia, Daniele De Rossi mencoba ‘memanaskan’ suasana. Ia menyebut bahwa pertahanan Italia adalah yang terbaik di dunia. Pernyataan itu seolah-olah membalas komentar asisten pelatih Rep. Irlandia yang meminta pemainnya total dan kalau perlu bermain kasar saat bersua Italia.

Menilik dua penampilan awal Gli Azzuri, omongan De Rossi ada benarnya. Italia memiliki kuatet lini belakang tanggung yang diisi empat penggawa Juventus.  Antara lain Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini. Mereka dikenal dengan sebutan trio BBC. Belum lagi, masih ada Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang.

“Pertahanan? Saya pikir itu yang terbaik di dunia bersama dengan Buffon,” kata wakil kapten AS Roma ini dikutip dari Football Italia, Selasa (21/6).

Lbeih lanjut, De Rossi mengakui ia juga punya kemampuan untuk membantu tim tampil lebih defensif. Itu terbukti saat Italia melawan Swedia pada laga kedua Grup E, tak ada tendangan ke gawang Buffon. “Saya tahu saya memiliki kualitas defensif taktis, saya mencoba membiarkan sesedikit mungkin bola yang lolos,” ujarnya.

Gli Azzurri akan bertemu Republik Irlandia pada partai pamungkas Grup E. Laga tersebut berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (23/6) dini hari WIB. Meski sudah berstatuskan sebagai juara grup, Italia tak akan melepas laga ini. “Kami tidak ingin memberikan hadiah apapun,” ujar De Rossi.

BERITA MENARIK LAINNYA 

Wuih! Ini Dia Pacar Baru Ronaldo

Sunarto Tak Sedih Walau Jadi Cadangan

Sergio Ramos: Ini Pertandingan yang Aneh

(Visited 223 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni