Offside.co.id

Del Bosque ‘Pamitan’, Kecuali ke Casillas

Jumat 1 Juli 2016 14:47 WIB

Offside.co.id – Spanyol tersingkir dari hajatan Piala Eropa 2016. Pelatih Vicente Del Bosque pun mengundurkan diri. Pelatih kawakan Spanyol ini pun mengakhiri tugasnya selama tujuh tahun dengan catatan; meraih gelar juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Dalam pengakuannya, pria 65 tahun itu sudah pamitan ke semua pemain. Namun tidak dengan ke Iker Casillas. Hubungan Del Bosque dengan Casillas, memang tengah renggang. Terutama di Piala Eropa 2016. Casillas sepertinya kecewa lantaran hanya duduk di bangku cadangan.

“Dengan rekan setimnya, ia baik-baik saja, tapi tidak dengan staf pelatih,” beber Del Bosque kepada El Larguero. “Karena itulah ia menjadi satu-satunya pemain yang tak saya kirimi pesan.”

Del Bosque paham, Casillas kecewa berat dengan situasi yang dihadapi. Namun itu tak membuatnya berubah pikiran. “Ia merasa tak senang kepada saya, juga pada pelatih fisik Javier Minano dan asisten pelatih Toni Grande. Saya mengerti kemarahannya. Ia berpikir kami sudah melakukan hal yang salah,” tambah Del Bosque.

Atas sikap Casillas selama ini, Del Bosque mencoba menyikapinya secara realistis. “Kami harus bangga dengan pemain yang sudah bermain 167 kali untuk timnas. Saya tak percaya tiga atau empat laga akan merusak pamor dia,” kata Del Bosque. “Ia tak mengecewakan saya. Saya sangat menghargainya. Saya mengenalnya sejak ia berumur 9 tahun.”

(Visited 2.843 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni