Offside.co.id

Duo Super-sub Bawa Inggris Taklukkan Wales

Kamis 16 Juni 2016 22:29 WIB

Offside.co.id – Inggris harus bersusah payah menaklukkan Wales pada laga ke-dua Piala Eropa 2016 Grup B. Duo Super-sub The Three Lions akhirnya muncul menjadi pahlawan kemenangan Inggris pada laga yang berakhir 2-1 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6) malam WIB.

Wales unggul lebih dulu melalui Gareth Bale sebelum bisa dikejar oleh dua gol Jamie Vardy dan Daniel Sturridge.

Kedua tim mengawali laga dengan hati-hati. Unggul kualitas pemain, Inggris mampu mendominasi permainan. Sementara Wales hanya mengandalkan serangan balik dan bertumpu pada Aaron Ramsey dan Gareth Bale.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Inggris lengah. Melalui eksekusi bola mati, Gareth Bale berhasil membawa Wales unggul 0-1 menjelang jeda babak pertama. Tendangan kerasnya dari tengah lapangan tak mampu dihalau Joe Hart. (BACA JUGA: Jadwal Lengkap Piala Eropa 2016)

Pada babak ke-dua, Roy Hodgson merubah strategi permainan dengan memasukkan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge. Hasilnya terbukti pada menit 57 kala umpan silang Sturridge dari sisi kiri mengenai kepala bek Wales, Ashley Williams dan Vardy mampu memanfaatkan bola liar tersebut menjadi gol penyeimbang bagi Inggris.

Daniel Sturridge muncul menjadi pahlawan kemenangan Inggris berkat golnya pada masa injury time babak ke-dua. Melakukan kerja sama dengan Dele Alli, penyerang Liverpool ini berhasil menceploskan bola ke sudut sempit yang tak bisa dihalau Wayne Hennessey. (BACA JUGA: Hasil dan Klasemen Piala Eropa 2016)

Kemenangan 2-1 berhasil membawa Inggris nangkring di puncak klasemen sementara Grup B dengan perolehan empat poin. Sementara Wales harus rela turun ke posisi dua.

[table id=2 /]

(Visited 367 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid