Offside.co.id

Fernando Santos: Adu Penalti itu Lotere

Jumat 1 Juli 2016 11:22 WIB

Offside.co.id –  Portugal terus merangkak. Mereka memastikan lolos keke semifinal Piala Eropa 2016 usai menyingkirkan Polandia via adu penalti 5-3 (1-1) di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7) dini hari WIB.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, optimistis timnya bisa lolos sampai babak final. Alasannya, sudah melakoni banyak pertandingan dengan tekanan tinggi plus dramatis. Sebelumnya, Portugal kandaskan Kroasia melalui babak tambahan.

Meski begitu, Santos mengaku ada perjudian besar yang dialami timnya di babak 8 besar. Itu ada pada pencapaian kemenangan yang harus dilakukan dengan cara adu penalti.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

“Adu penalti itu lotere, Anda harus memperlihatkan karakter. Saya tahu Polandia punya algojo-algojo penalti yang bagus, karena mereka menang lewat adu penalti sebelumnya,” tutur Santos, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Karena itu, Santos meminta Cristiano Ronaldo dkk tetap tenang saat adu penalti. Lain itu, haus tetap percaya diri. Tak dinyana, dua resep itu membuat Portugal menang meski haus lewat adu penalty.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Di babak semifinal Piala Eropa 2016, Portugal masih harus menunggu pemenang antara Wales dengan Belgia. Laga  Wales kontra Belgia aklan digelar pada Sabtu (2/7) dini hari WIB.

(Visited 956 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni