Offside.co.id

Gawat! Nama Maskot Piala Eropa 2016 Mirip Dengan Sex Toys

Jumat 10 Juni 2016 15:24 WIB

Gilabolamedia. – Beberapa jam lagi Piala Eropa 2016 segera dibuka. Namun isu tak sedap muncul ke permukaan. Penamaan mascot turnamen empat tahunan tersebut, Super Victor mengejutkan masyarakat. Padahal nama itu sudah diumumkan jauh hari sebelumnya.

 Kehebohan muncul ketika suporter hendak membeli secara online dan mencari di Google benda yang bernama Super Victor. Apa lacur, ternyata yang muncul ada boneka seks dengan nama yang sama. Ironisnya, banyak dijual secara online, termasuk di Amazon.

Menanggapi hal itu, juru bicara federasi sepak bola Eropa (UEFA) segera mengeluarkan pernyataan resminya. “Yang dapat kami katakan adalah bahwa mereka (boneka seks itu) tidak diproduksi oleh UEFA.”

Pemilihan nama Super Victor dilakukan tak sembarangan. Pemilihan nama tersebut, dilakukan berdasar hasil pemungutan suara dari kalangan pengguna internet. Sebelumnya, fans di seluruh dunia telah melakukan voting di situs resmi UEFA untuk menentukan pilihan dari tiga nama: Super Victor, Driblou, atau Goalix.

Total ada rekor 107.790 fans yang melakukan vote untuk maskot Euro 2016. Dari jumlah tersebut, hampir setengahnya (51.781 orang) memilih nama Super Victor. Sementara sisanya memilih Goalix (29.331 orang) dan Driblou (26.678 orang).

Seperti yang dilansir Sky Sports, nama Super Victor merupakan nama paling ideal bagi maskot. Pasalnya, maskot Euro 2016 ini merupakan seorang bocah super yang punya kemampuan ajaib. Ia memiliki sayap warna merah unik layaknya superhero, sepatu yang menjadi sumber kekuatan, dan baju yang merepresentasikan warna negara Prancis. (HM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Bawa 18 Pemain ke Makassar, Arema Sertakan Gonzales

PPSM Magelang Pecat Tiga Pemain

MU Dekati Lionel Messi

Syukuri Riedl Terpilih Tapi Tak Yakin Prestasi Timnas

(Visited 215 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni