Offside.co.id

Gawat! Vardy Bisa Kena ‘Pinalti’

Rabu 15 Juni 2016 11:32 WIB

Offside.co.idEntah apa yang ada di benak Jamie Vardy. Dia memang tak paham dengan regulasi di turnamen sebesar Piala Eropa 2016 atau kesengajaan. Bomber Inggris tertangkap membawa membawa dua jenis stimulan yang termasuk kategori terlarang. Karena insiden ini, tim medis Inggris menganggap Vardy melanggar peraturan.

Seperti yang diunggah Daily Mail, ada foto Vardy membawa tembakau kunyah atau biasa disebut snus tobacco  dan sebuah minuman berenergi yang mengandung kafein. Foto itu diambil saat Vardy meninggalkan hotel menuju ke lapangan latihan.

Vardy-main-main

Setelah ditelisik, dua produk itu masuk daftar terlarang Asosiasi Anti-Doping Dunia, WADA. Dalam hal ini, stiker Leicester City itu mungkin tak dikenai hukuman karena doping. Hanya saja, dua benda tersebut jelas-jelas dilarang di perhelatan Piala Eropa 2016.

Mantan Kepala Badan Anti-Doping Inggris Michele Veroke mengatakan dua produk itu masuk daftar WADA sebagai bahan yang dilarang digunakan untuk kompetisi sejak 2012.  “Nikotin dan kafein telah masuk ke daftar obat yang diawasi sejak 2012 dan akan menimbulkan masalah di kompetisi. Keduanya bisa berdampak seperti stimulan yang meningkatkan detak jantung,” ujarnya.

BERITA MENARIK LAINNYA :

Permintaan Persib Ditolak Persija

Persib Batal Pakai GBLA, Umuh Kecewa

Dejan Mundur, Herrie Setiawan Jadi Caretaker Persib

(Visited 587 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni