Offside.co.id

Gila! Tiket Inggris vs Islandia Naik Berlipat-Lipat

Senin 27 Juni 2016 10:24 WIB

Offside.co.id – Keberhasilan Inggris lolos dari fase grup, memunculkan dampak yang tak biasa. Yakni melambungnya harga tiket pertandingan antara Inggis versus Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Hal itu disebabkan banyak yang ingin menyaksikan langsung laga yang digelar di Stade de Nice, Nice, Selasa (28/6), dini hari tesebut.

Seperti yang dilansir The Sun, tiket termurah yang seharusnya berbanderol 42 pounds (Rp 779 ribu) naik berpuluh kali lipat. Di sebuah situs online, tiga buah tiket Inggris versus Islandia dijual seharga 7.255  pounds atau setara Rp 135 juta. Artinya per lembar tiket dijual dengan harga sekitar 1.800 pounds atau sekitar Rp 33,4 juta.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Tingginya peminat tiket laga tersebut membawa efek buruk yang lain. Bukan cuma percaloan namun juga beredarnya tiket palsu.

Ratusan fans Inggris pun sudah tertipu dengan beredarnya tiket palsu tesebut. Seperti yang diungkapkan kepolisian setempat, total kerugian suporter yang tertipu mencapai 500 ribu punds atau setara dengan Rp 9,27 miliar.

Dari catatan UEFA, sebanyak 30 lembar tiket sudah dibatalkan pembeliannya. Dari pembatalan tersebut, UEFA memprediksi masih ada para pembeli yang berniat licik. Tiket memang dibatalkan, namun kode reservasi miliknya tetap diperjualbelikan. “Memang ada beberapa tiket yang dibatalkan pembeliannya. Sehubungan dengan mekanisme yang ada, tiket yang telah dibatalkan tak punya akses memasuki stadion,” sebut juru bicara UEFA.

(Visited 122 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni