Offside.co.id

Hodgson Minta Bale Tak Pertanyakan Patriotisme Inggris

Selasa 14 Juni 2016 10:06 WIB

Offside.co.id – Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson membalas kritik gelandang Wales, Gareth Bale. Hodgson minta Bale tak mempertanyakan hasrat dan patriotisme The Three Lions di Piala Eropa 2016 jelang laga Inggris kontra Wales tengah pekan ini.

Pekan lalu, bintang Real Madrid itu mengatakan para pemain Wales lebih memiliki hasrat ketimbang Inggris dan menyebut Inggris membesar-besarkan diri padahal belum membuktikan apa pun.

Wales telah memenangkan laga perdananya di Grup B dengan skor 2-1 melawan Slowakia, sebaliknya tim asuhan Hodgson ditahan seri 1-1 oleh Rusia yang menciptakan gol balasan pada masa injury.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Hasil ini membuat pertemuan Inggris dan Wales di Lens nanti berpotensi panas.

“Menerima komentar tak terhormat adalah bagian dan bingkisan untuk seorang pesepakbola dan pelatih sepak bola,” kata Hodgson.

“Saya tidak pernah mengomentari orang lain. Saya sudah cukup lama berada di sepak bola untuk mengetahui setiap lawan memiliki pandangannya, lain hari (penjaga gawang Rusia Igor) Akinfeev yang menyebut kami tim unggulan terburuk dan kini Gareth Bale.”

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

“Mereka boleh-boleh saja punya pandangan seperti itu tetapi saya tidak memiliki keraguan kepada patriotisme atau hasrat kami dan itu yang penting. Kami tahu siapa kami, kami tahu apa kami. Kami sama sekali tak meragukan diri kami sendiri,” tutup Hodgson seperti dikutip Sky Sports. (BM)

(Visited 222 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid