Offside.co.id

Hodgson, Pelatih Bergaji Tertinggi di Piala Eropa 2016

Jumat 10 Juni 2016 14:42 WIB

Offside.co.id – Deretan pelatih hebat akan bersaing di Piala Eropa 2016. Rata-rata, setiap pelatih yang dipercaya menukangi timnas tersebut, sudah teruji kualitasnya ketika menangani klub. Harga mereka pun, tentu lebih mahal. Lantas siapakah di antara juru racik tesebut yang memiliki nilai kontrak tertinggi? Ternyata bukan Antonio Conte atau Vicente Del Bosque. Tapi justu Roy Hodgson.

Hodgson yang melatih timnas Inggris, digaji  3,5 juta pounds atau setara Rp 63, miliar per tahunnya. Jumlah tersebut mengalahkan pemasukan dua pelatih kenamaan Eropa. Antonio Conte (Italia) yang digaji 3,15 juta pounds dan Fatih Terim (Turki) yang mendapatkan bayaran 2,7 juta pounds per tahunnya.

gaji pelatih

Di luar pelatih-pelatih tenar itu, ada beberapa nama yang pemasukannya ‘tak jelas’ untuk ukuran pelatih timnas. Bisa kecil atau langsung menerima dalam jumlah yang besar. Misalnya pelatih Rusia, Leonid Slutsky yang tak memiliki pemasukan tahunan. “Dia tak diberikan gaji, hanya bonus berdasarkan performa tim,” ujar menteri olahraga Rusia, Vitaly Mutko.

Angka yang miris diterima pelatih Timnas Wales, Chris Coleman. Ia hanya mengantongi 200 ribu pounds per tahunnya. Bandingkan dengan salah satu gaji pemain asuhannya, Gareth Bale yang dalam sepekan pendapatannya mencapai 300 ribu pounds. (HM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Bawa 18 Pemain ke Makassar, Arema Sertakan Gonzales

PPSM Magelang Pecat Tiga Pemain

MU Dekati Lionel Messi

Syukuri Riedl Terpilih Tapi Tak Yakin Prestasi Timnas

(Visited 137 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni