Offside.co.id

Hungaria Juara Grup F, Islandia dan Portugal Lolos

Kamis 23 Juni 2016 02:12 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Hungaria diluar dugaan tampil sebagai juara Grup F babak penyisihan Piala Eropa 2016. Pada laga ke-tiga, Gabor KIraly dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Portugal 3-3 di Stade de Lyon, Rabu (22/6) malam WIB.

Tiga gol Hungaria dicetak oleh Zoltan Gera menit 19 serta Balasz Dszudszak menit 47 dan 55. Sementara gol Portugal dihasilkan Nani (42′) dan dua gol Cristiano Ronaldo (50′ dan 62′).

Pada perandingan lainnya di Grup F, Islandia secara dramatis menang 2-1 atas Austria di Stade de France, Saint-Denis, Rabu (22/6) malam. Islandia mencetak gol terlebih dahulu lewat penyerang Kaiserlautern, Jon Dadi Boedvarsson menit 18.

Austria kemudian membalas melalui Alessandro Schopf menit 60. Arnor Ingvi Traustason kemudian tampil menjadi pahlawan kemenangan Islandia melalui golnya di injury time babak ke-dua.

Kemenangan ini sekaligus mengirimkan Islandia ke babak 16 besar dan membawanya ke peringkat dua klasemen akhir Grup F. Sementara Portugal juga dipastikan lolos ke babak knock out karena menjadi salah satu peringkat ke-tiga terbaik di babak penyisihan grup Piala Eropa 2016.

Pada babak 16 besar, Hungaria masih menanti calon lawannya yakni peringkat kedua Grup E. Sedangkan Islandia akan menghadapi runner-up Grup B, Inggris. Kemudian Portugal dipastikan bertemu juara Grup D, Kroasia.

[table id=10 /]

BERITA MENARIK LAINNYA :

(Visited 215 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid