Offside.co.id

Inggris Mandul, Hodgson: Pemain Kami Tak Salah

Selasa 21 Juni 2016 08:40 WIB

Offside.co.id – Kritikan pedas didapatkan pelatih Inggris, Roy Hodgson usai timnya hanya bisa bermain imbang 0-0 kontra Slovakia di laga pamungkas grup B Piala Eropa 2016. Menurut Hodgson, tidak ada yang salah dengan pemilihan pemain yang ia turunkan.

Pada laga tersebut, Hodgson memang mengganti 6 inti saat Inggris menang atas Wales. Kaya Hodgson, ia melakukannya lantaran hanya menurunkan pemain yang siap secara fisik dan mental untuk menghadapi laga itu.

Hodgson membangkucadangkan Harry Kane, Wayne Rooney, Raheem Sterling, Dele Alli, Dany Rose dan Kyle Walker yang turun pada dua laga pertama Inggris di Piala Eropa. Dia memainkan Daniel Sturridge, Jamie Vardy, Jordan Henderson, Nathaniel Clyne, serta Ryan Bertrand untuk melawan Slovakia.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Jika kami menang, orang akan berkata bahwa kami tak membutuhkan mereka (para pemain yang tak masuk tim) dan saya katakan mereka tentu tak akan mengatakan bahwa pemilihan pemain kami tak salah, saya sudah terbiasa dengan hal itu,” ujarnya, Selasa (21/6).

Ketika menentukan pemain yang dibawa ke Piala Eropa 2016, Hodgson menegaskan bahwa dirinya memilih pemain dengan kualitas sama. Soal hasil, menurut dia, banyak faktor yang menentukannya.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Kami membawa pemain yang benar-benar berguna. Kapan Inggris ikut serta dalam sebuah turnamen dan terus mendominasi dalam 3 pertandingan secara berturut-turut?” tanya Hodgson, retoris.

(Visited 84 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni