Offside.co.id

Inovatif! Ada Bola Baru di Babak Knock Out

Rabu 22 Juni 2016 02:53 WIB

Offside.co.id – Ada yang berbeda dengan gelaran Piala Eropa 2016. Untuk pertama kaliny sepanjang perhelatan ajang empat tahunan tersebut, menggunakan dua bola yang berbeda. Pada babak knock out nanti, akan menggunakan bola baru yang diberi nama Francas. Bola itu akan menggantikan bola Beau Jeu yang digunakan di babak penyisihan grup.

Penamaan Francas diambil dari bahasa Prancis yang artinya benturan atau gebrakan. Dalam bola baru tersebut, perubahan warna menjadi hal yang paling mencolok. Jika Beau Jeu didominasi biru, hitam, dan merah yang saling beraturan. Sedangkan Fracas, divisualkan gradasi warna biru dan merah.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Ini (desain bola, Red) menggambarkan bagaimana semaraknya pemenang dan mental di atas lapangan,” bilang adidas’s vice president of design, Sam Handy pada mirror.co.uk.

Dari strukturnya, Fracas, akan sama dengan Beau Jeu. Keduanya dikembangkan dari bola Bracuza yang digunakan di Piala Dunia lalu. Sama-sama memiliki panel yang mempu membuat pemain lebih mudah dan nyaman mengontrol bola.

ARTIKEL MANARIK LAINNYA:

ISC Jadi ISL, Arema Tak Risau

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Hariono: Kami Masih Lemah

Semen Padang Ikhlas Lepas Nil

(Visited 712 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni