Offside.co.id

Iordanescu: Sangat Menyakitkan Kalah Pada Menit ke-89

Sabtu 11 Juni 2016 09:30 WIB

Offside.co.id – Rumania kalah 1-2 dari Prancis di laga pembuka Piala Eropa 2016. Kekalahan itu ditentukan via gol Dimitri Payet pada menit ke-89. Pelatih Rumania, Anghel Iordanescu, menyatakan kekalahan di menit akhir itu sangat menyakitkan.

“Sangat menyakitkan kalah pada menit ke-89, tapi itu serangan yang luar biasa dari pemain hebat,” kata Iordanescu. “Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain saya karena menerapkan semua petunjuk taktis yang saya berikan. Saya berterima kasih atas kualitas permainan mereka meskipun faktanya kami kalah,” kata Iordanescu usai pertandingan dilansir dari UEFA, Sabtu.

Lanjut Iordanescu, pada laga tersebut sejatinya timnya sudah berusaha maksimal untuk menguasai pertandingan. Namun, petaka terjadi justru di menit akhir babak kedua. “Kami memulai babak pertama dengan sangat baik dan punya kesempatan langka tapi kiper mampu menepisnya. Jika kami mencetak gol, itu akan mengubah seluruh pertandingan. Pada awal babak kedua kami sering masuk ke wilayah mereka, sayangnya Stancu melewatkan kesempatan itu,” ujarnya.

Pada pertandingan tersebut, Rumania memang sempat menyulitkan tuan rumah. Terbukti, dalam hal penguasaan bola, tak kalah telak. Menurut whoscored, Prancis menguasai 59,4 %. Sedangkan ball possesion Rumania mencapai 40,6 %. (HM)

(Visited 143 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni