Offside.co.id

Italia vs Spanyol = Chiellini vs Morata

Minggu 26 Juni 2016 07:29 WIB

Offside.co.id – Pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Italia versus Spanyol, Senin (27/6), akan memunculkan fakta menarik.  Di laga itu, bek Italia Giorgio Chiellini, akan menghadapi striker Spanyol, Alvaro Morata.

Kedua pemain berada di klub yang sama,  Juventus. Karena itu, tak heran jika keduanya sangat hafal dengan karakter satu dengan yang lain. Dengan kata lain, Chiellini paham cara mematikan Morata. Sementara Morata jelas paham caranya lepas dari penjagaan Chiellini.

Bek timnas Italia yang sama-sama dari Juventus, Andrea Barzagli, menyebutkan kemungkinan Morata akan jadi ‘korban’ Chiellini. Apalagi, Chiellini memang dikenal sebagai bek yang lugas dan berani one on one dengan lawan.

“Tak ada teman saat di lapangan. Saya bahkan tak yakin akan menyapanya sebelum kick-off, karena isunya adalah soal konsentrasi,” sebut Barzagli pada four-four two. “Morata salah satu pemain paling berbahaya di kubu Spanyol. Meski kami juga harus mewaspadai yang lain karena Spanyol punya banyak pemain yang bisa membantunya membuat gol bersih. Kami sudah mempelajari Spanyol dan sudah pernah berjumpa dengan mereka,” lanjut dia.

Khusus untuk mengantisipasi pergerakan Morata, Barzagli pun tak segan sudah meminta Chiellini untuk memberikan penjagaan khusus. “Tentu saja Morata juga mengenal kami. Dia tentu juga sudah sangat sadar jika berlari ke arah Giorgio Chiellini, dia akan mendapat tendangan,” seloroh Barzagli.

Baik Chiellini dan Morata, pada musim lalu, sama-sama menunjukkan kontribusi positifnya bagi Juventus. Selama musim 2015-2016, Chiellini turun di 24 pertandingan dan menciptakan satu gol. Sementara Morata, hadir di 34 laga dan sukses melesakkan 7 gol.Catatn gol Morata itu hanya kalah dari Paul Pogba (8 gol), Mario Mandzukic (10 gol) dan Paulo Dybala (19 gol).

(Visited 557 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni