Offside.co.id

Jelang Piala Eropa 2016, Periode Positif Tim Unggulan

Jumat 3 Juni 2016 15:48 WIB

Offside.co.id – MENJELANG putaran final Piala Eropa 2016, sebagian besar kontestan telah melakoni pertandingan persahabatan. Hasilnya, beberapa tim menunjukkan hasil positif. Tim-tim yang menang itu pun, makin optimistis menghadapi ajang empat tahunan tersebut.

Contohnya Spanyol. Ketika melakoni ujicoba kontra Korea Selatan, mereka menang telak 6-1.  Dengan hasil itu, pelatih Tim Nasional Spanyol, Vicente del Bosque, yakin bahwa tim asuhannya memang layak disebut favorit juara.

“Kami unggulan karena kami menjuarai turnamen ini empat tahun lalu,” ujar Del Bosque. “Memang ada pesaing lain, namun mimpi kami adalah menjadi juara lagi,” lanjut dia.

Setali tiga uang dengan Inggris. Saat melakoni laga persahabatan kontra Portugal, mereka menang 1-0 lewat gol yang dilesakkan Chris Smalling pada menit ke-86.

Pelatih Tim Nasional Inggris, Roy Hodgson pun puas dengan performa para pemainnya.

“Saya tidak bisa menerima jika kami bermain buruk,” kata Hodgson. “Pada babak kedua, menurut saya, kami menunjukkan permainan bagus khususnya pada 30 menit terakhir ketika kami melakukan beberapa perubahan dan memasukkan pemain yan lebih segar,” tutur mantan pelatih Inter ini.

Kemenangan Inggis atas Portugal merupakan kemenangan ketiga beruntun yang dipetik menjelang tampil pada turnamen empat tahunan di Prancis nanti. Dalam dua laga uji coba sebelumnya The Three Lions menumbangkan Turki dan Australia dengan skor sama, 2-1.

Sementara itu, Rep. Ceko juga sukses meraih kemenangan meyakinkan saat melawan Rusia di laga uji coba yang digelar di Tivoli-Neu Stadion, Innsbruck, Austria. Kemenangan Rep. Ceko tersebut akan menjadi modal penting lantaran mereka akan berada di D yang dihuni Spanyol, Turki, dan Kroasia. (HM)

Hasil Friendly Match jelang Piala Eropa 2016

Inggris 1-0 Portugal

Spanyol 6-1 Korea Selatan

Rusia 1-2 Rep. Ceko

Polandia 1-2 Belanda

Belgia 1-1 Finlandia

Rep. Irlandia 1-2 Belarusia

Austria 2-1 Malta

(Visited 61 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni