Offside.co.id

Jerman Hadapi Piala Eropa Tanpa Marco Reus

Rabu 1 Juni 2016 10:41 WIB

Tim nasional Jerman telah mengumumkan skuad mereka untuk bertarung di Piala Eropa 2016, bulan ini. Terdapat satu nama besar yang harus absen dari gelaran akbar sepakbola Eropa tersebut yaitu Marco Reus karena mengalami cedera.

Tentu saja, ini menjadi hal buruk bagi Reus karena dua tahun lalu ia juga absen karena cedera dari Piala Dunia 2014 dan kali ini malah terjadi di hari ulang tahunnya.

Reus harus ditendang oleh pelatih Joachim Low karena kondisinya yang tak memungkinkan untuk ikut bertanding. Selain Reus, ada juga tiga nama lagi yang harus keluar dari skuad yakni Sebastian Rudy dari Hoffenheim serta dua pemain asal Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi dan Julian Brandt.

“Reus absen karena cedera. Ia harusnya bisa menjadi aset bagi kami,” kata Low.

Melihat nama-nama yang keluar, ada sejumlah pemain muda berstatus debutan dalam skuad Jerman nanti. Mereka adalah Leroy Sane, Joshua Kimmich, dan Julian Weigl yang memang bermain luar biasa musim ini bersama Schalke, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

Jerman sendiri berada di Grup C bersama dengan Polandia, Ukraina, dan Irlandia Utara. Berikut adalah skuad Jerman di Euro 2016:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern), Bernd Leno (Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Bek: Shkodran Mustafi (Valencia), Jonas Hector (Cologne), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Dortmund), Emre Can (Liverpool), Antonio Rudiger (Roma), Jerome Boateng (Bayern)

Gelandang: Sami Khedira (Juventus), Bastian Schweinsteiger (Man United), Mesut Ozil (Arsenal), Andre Schurrle (Wolfsburg), Julian Draxler (Wolfsburg), Toni Kroos (Real Madrid), Julian Weigl (Dortmund), Joshua Kimmich (Bayern), Leroy Sane (Schalke)

Striker: Mario Gotze (Bayern), Mario Gomez (Besiktas), Thomas Muller (Bayern), Lukas Podolski (Galatasaray)

(BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Jerman Hadapi Piala Eropa Tanpa Marco Reus

Waduh! ISC A 2016 Terancam Molor Hingga Maret 2017

Dejan Pahami Kemarahan Bobotoh

(Visited 82 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid