Offside.co.id

Jika Prancis Juara, Deschamps Bikin Rekor

Minggu 10 Juli 2016 04:55 WIB

Offside.co.id – Pelatih Prancis, Didier Deschamps, akan mengukir rekor baru jika Prancis juara di Piala Eropa 2016. Jika itu terjadi, dia akan jadi orang pertama yang memenangi Piala Eropa sebagai pemain dan pelatih!

Sebelumnya, sosok yang kini berumur 47 tahun itu pernah mengangkat trofi Piala Eropa sebagai pemain di Piala Eropa 2000. Ketika itu, Prancis saat mengalahkan Italia 2-1 di Rotterdam, Belanda.

Jika saja Deschamps sanggul melakoninya, maka ia akan mengukir rekor yang setidaknya lebih baik dari bekas pemain dan pelatih Jerman, Berti Vogts. Berti Vogts memang sukses mengantarkan Jerman juara Piala Eropa 1996 di Inggris. Namun, sebagai pemain, ia hanya menghuni bangku cadangan timnas Jerman Barat pada Piala Eropa 1972 di Belgia.

BACA JUGA :   Liverpool Pastikan Langkah ke Fase Grup

Sementara itu, Dino Zoff yang juara bersama Italia pada Piala Eropa 1968 juga kalah di partai final pada Piala Eropa 2000 melawan tim yang diperkuat Deschamps.

Akankah Deschamps bisa mengukir rekor tersebut? “Inilah waktunya bagi kami untuk menulis ulang sejarah. Kami tidak bisa mengubah sejarah tetapi kami bisa menulis sejarah kami sendiri. Untuk saat ini, sejarah bukan lagi masalah, saya yakin para pemain percaya diri,” ujar Deschamps, beberapa waktu yang lalu.

(Visited 182 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni