Offside.co.id

Kala Payet Samai Platini dan Henry

Kamis 16 Juni 2016 13:34 WIB

Offside.co.id – Luar biasa Dimitri Payet. Dua kali berlaga di pertandingan Piala Eropa 2016, dua kali pula ia melesakkan gol kemenangan. Pertama, gol yang ia lesakkan ke gawang Rumania pada menit ke-89. Lalu, versus Albania, ia menyarangkan sebiji gol pada menit ke-90+ 1.

Pencapaian hebat Payet tersebut, menyamai catatan apik yang dibukukan dua legenda Les Bleus, yakni Michel Platini dan Thierry Henry. Dua legenda besar Prancis ini sukses mencetak gol pada dua laga pertama fase grup.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Platini melakukannya pada Piala Eropa 1984. Bahkan, dia selalu mencetak gol di fase grup hingga partai final. Prancis pun diantarkannya juara. Sedangkan Henry melakukannya di fase grup Piala Eropa 2000. Dia mencetak masing-masing satu gol saat Prancis menang 3-0 atas Denmark dan saat menang 2-1 atas Rep.Ceko.

Menariknya ketika ada gol beruntun yang pernah dilesakkan pemain Prancis di ajang Piala Eropa, selalu berakhir dengan juara. Platini melakukannya pada Piala Eropa 1984. Sedangkan Henry berhasil mengantarkan Prancis juara pada Piala Eropa 2000. Apakah kali ini Payet akan mengantarkan Prancis juara?

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

BERITA MENARIK LAINNYA :

Mourinho Bakal Coret 13 Pemain

Presiden PBFC Tendang Wasit

MU Dekati Lionel Messi

(Visited 496 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni