Offside.co.id

Kante dan Adil Ramli, Absen di Perempatfinal

Senin 27 Juni 2016 08:59 WIB

Offside.co.id – Kesuksesan Prancis mengalahkan Irlandia  2-1 di babak 16 besar Piala Eropa 2016, harus dibayar mahal. Dua punggawa mereka, bek tengah Adil Rami dan gelandang bertahan N’Golo Kante, harus absen di pertandingan perempat final, pekan depan.

Kedua pemain itu memang tak cedera. Namun mereka sudah mengantongi dua kartu kuning. Satu kuning yang didapatkan keduanya, didapatkan ketika turun saat Prancis mengalahkan Irlandia 2-1 dalam laga babak 16 besar di Stadion Parc OL, Lyon, Minggu.

Sekadar informasi, hukuman larangan satu pertandingan diberikan kepada pemain yang menerima dua kartu kuning di dua pertandingan berbeda.

Absennya dua nama tersebut memang tak membuat kekuatan Prancis banyak berkurang. Masih ada beberapa nama yang bisa menggantikan keduanya. Bek Manchester City, Eliaquim Mangala misalnya. Ia bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Rami.

Sementara untuk absennya Kante, pelatih Didie Deschamps bisa Kingsley Coman dan menempatkannya di sisi kanan. Dengan konsekuensi, Paul Pogba lebih ke tengah, seperti yang ia tunjukkan di babak kedua melawan Irlandia.

Di babak 16 besar, Prancis akan ditunggu pemenang antara Inggris versus Islandia.

(Visited 96 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni