Offside.co.id

Kontra Jerman, Polandia Tanpa Szczesny

Kamis 16 Juni 2016 09:15 WIB

Offside.co.id –  Polandia tengah menghadapi masalah pelik. Jelang lawan Jerman di penyisihan grup C Piala Eropa 2016 pada Jumat (17/6) dini hari WIB, Polandia dikabarkan tak akan diperkuat Wojciech Szczesny. Sang kiper utama itu tengah mengalami cedera.

Pelatih Polandia, Adam Nawalka, membenarkan hal itu. Szczesny masih dibekap cedera dan tengah ditangani serius tim medis. Karena kondisi tersebut, Nawalka akan segera menentukan kiper pengganti antara Artur Boruc dan Lukas Fabianski.

“Tak ada peluang bagi Szczesny untuk bermain. Tim dokter telah membuat keputusan. Saya akan mengumumkan beberapa jam sebelum pertandingan siapa yang akan menjadi penggantinya,” sebut Nawalka pada situs resmi UEFA.

Peran Szczesny selama ini amat vital. Jam tebangnya di level internasional, tak diragukan lagi. Kiper As Roma tersebut sudah 27 kali tampil bersama timnas. Statistik tersebut memang jauh di bawah Boruc yang sudah 63 kali bertanding bersama timnas Polandia. Hanya saja, saat ini Boruc dinilai performanya masih di bawah Szczesny.

(Visited 143 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni