Offside.co.id

Luar Biasa! Portugal Lolos ke Final

Kamis 7 Juli 2016 04:30 WIB

Offside.co.id – Tertatih-tatih di beberapa laga awal Piala Eropa 2016, tak berarti Portugal tak digdaya. Buktinya, Cristiano Ronaldo dkk sukses melaju ke partai puncak usai menaklukkan Wales 2-0 di laga semifinal yang dilangsungkan di Stade de Lyon, Lyon, Kamis (7/7) dini hari WIB.

Pada babak pertama pertandingan tersebut, keduanya tampil biasa-biasa saja. Laga baru memanas pada babak kedua. Pada menit ke-50 misalnya. Berawal dari corner kick, Raphael Guerreiro mengirim crossing ke jantung kotak penalti Wales. Ronaldo menang duel bola atas dengan James Chester. Sebuah heading brilian Ronaldo, tak mampu dijangkau kiper Wayne Hennessey. Portugal unggul 1-0.

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

Tiga menit kemudan, Hennessey kembali dipaksa memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya. Berawal dari tendangan keras Ronaldo dari luar kotak penalti, bola sempat dibelokkan arahnya oleh Nani dan  Hennessey pun terkecoh. Portugal 2, Wales 0.

Sampai dengan berakhirnya pertandingan, kedudukan itu tak berubah.

Menurut Whoscored.com, dalam laga tersebut, Portugal memang bermain lebih efektif ketimbang Wales. Ball possesion Portugal hanya 44,9 %. Bandingkan dengan Wales yang mencapai 55,1 %. Meski begitu, Portugal jauh lebih dominan dalam total tendangan. Cristiano Ronaldo dkk mampu melesakkan 18 tendangan, sementara Wales cuma delapan peluang.

(Visited 1.201 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni