Offside.co.id

Luar Biasa! Wales Melaju ke Semifinal

Sabtu 2 Juli 2016 04:44 WIB

Offside.co.id – Wales luar biasa! Menghadapi Belgia yang sejatinya lebih diunggulkan, Wales menang 3-1 di pertandingan perempat final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Sabtu (2/7) dinihari WIB. Wales lolos ke babak semifinal dan akan bertemu Portugal.

Hebatnya lagi, kemenangan itu diraup usai Belgia lebih dulu melesakkan gol lewat Radja Nainggolan pada menit ke-13. Wales baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-30 via Ashley Williams pada menit ke-30. Setelah itu baru Robson Kanu yang menggandakan kedudukan pada menit ke-55 dan Sam Vokes menit ke-85.

Dalam laga tersebut, tim asuhan Cris Coleman memang tampil tregginas. Menurut whoscored.com, penguasaan bola Wales mencapai 45,1 %. Kalah dari Belgia yang ball possesion-nya mencapai 54,9 %. Namun dalam hal ini, Wales lebih efektif bermain. Itu terlihat dari total shots yang mencapai 15. Sedangkan Belgia melakukannya sebanyak 14 kali.

Dalam laga tersebut, Gareth bale dan Ramsey menjadi pemain yang sangat menentukan bagi Wales. Masih menurut whoscored, rapor dua pemain tersebut paling tinggi ketimbang pemain-pemain Wales lainnya.

Dengan demikian, kemenangan tersebut, memperbaiki catatan buruk mereka ketika  bersua Belgia. Sebelumnya, dari 12 pertandingan di semua turnamen kontra Belgia, Wales mendulang 4 kali menang, tiga kali imbang, dan lima kali menelan kekalahan.

(Visited 261 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni