Offside.co.id

Modric Bawa Kroasia Menang Atas Turki

Minggu 12 Juni 2016 22:27 WIB

Offside.co.id – Kroasia berhasil melewati laga perdana Piala Eropa 2016 dengan kemenangan. Menghadapi Turki yang sama-sama tergabung di Grup D, Kroasia menang tipis 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (12/6).

Kemenangan tersebut dipersembahkan gol semata wayang yang dicetak gelandang Real Madrid, Luka Modric pada menit 41 lewat tendangan voli yang menyambar bola sapuan gelandang Turki, Selcuk Inan.

Gol itu berawal dari umpan silang gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, yang berusaha dihalau oleh barisan pertahanan Turki, namun bola justru melambung jatuh ke ruang tembak Modric yang dengan sempurna menghujamkan bola ke dalam gawang Babacan Volkan.

Hasil itu mengantarkan Kroasia untuk sementara memimpin klasemen Grup D dengan raihan tiga poin, menanti hasil lain antara juara bertahan Spanyol menghadapi Republik Ceko pada Senin (13/6) di Stadion Municipal, Toulouse.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, Turki berusaha untuk keluar menyerang dengan menurunkan Volkan Sen menggantikan Oguzhan Ozyakup.

Volkan Sen berusaha menunjukkan tajinya mengakhiri kerja sama dengan Gokhan Gonul dengan tendangan voli keras, yang sayangnya masih bisa diantisipasi barisan pertahanan Kroasia.

Sebaliknya, Kroasia yang memiliki keunggulan tak mengendurkan serangan dan bernafsu memperlebar jarak. Sayangnya 10 kali percobaan tembakan di babak kedua yang tiga diantaranya menemui sasaran tak membuahkan gol tambahan untuk tim besutan Ante Cacic tersebut.

Bahkan di sepanjang babak kedua, mistar gawang yang dikawal Babacan bergetar sebanyak dua kali, akibat bola tendangan bebas Darijo Srna pada menit 51 dan tandukan Ivan Perisic pada menit 73.

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

Selain itu banyak peluang terbuka yang dibuang percuma oleh para pemain Kroasia di sepanjang 45 menit kedua.

Di sisi lain, upaya Turki menyamakan kedudukan termasuk dengan menurunkan pemain termuda di kompetisi tersebut, Emre Mor, pada menit 69 tak kunjung membuahkan hasil. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir laga. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Bocor, Taktik Inggris Versus Rusia

Slawomir Peszko, Punya Empat Ginjal

Hodgson, Pelatih Bergaji Tertinggi di Piala Eropa 2016

Iordanescu: Sangat Menyakitkan Kalah Pada Menit ke-89

(Visited 299 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid