Offside.co.id

Pelatih Rusia Isyaratkan Mundur

Selasa 21 Juni 2016 11:53 WIB

Offside.co.id – Hasil buruk yang diperoleh Rusia di kejuaraan Piala Eropa 2016 kali ini membuat sang pelatih, Leonid Slutsky mengisyaratkan mundur dari jabatannya. Rusia dipastikan tersingkir dari babak penyisihan grup setelah hanya meraih sekali imbang dan dua kali kalah.

Pada laga terakhir Grup B, tim Beruang Merah dikalahkan tim debutan Wales dengan skor 0-3 di Stadion Municipal, Touluse, Selasa (21/6) dini hari WIB. Kekalahan itu melengkapi penampilan buruk Rusia yang hanya mampu meraih satu poin dari tiga pertandingan.

“Setelah penampilan turnamen seperti ini anda membutuhkan seorang pelatih baru untuk memimpin,” kata Slutsky dilansir laman resmi UEFA.

Menurut pelatih 45 tahun itu, timnya memang pantas kalah dan ia meminta maaf kepada para suporter yang sudah datang jauh untuk mendukung perjuangan Igor Akinfeev dan kawan-kawan di Prancis.

“Saya ingin meminta maaf kepada para pendukung kami. Kami sangat buruk hari ini dan pantas kalah. Di semua lini kami tampil buruk,” pungkasnya.

Rusia tercatat telah lima kali mengikuti putaran final Piala Eropa. Pencapaian tertinggi mereka adalah ketika mampu menjadi semifinalis pada 2008 saat masih dilatih oleh Guus Hiddink.

[table id=2 /]

ARTIKEL MANARIK LAINNYA:

ISC Jadi ISL, Arema Tak Risau

Hariono: Kami Masih Lemah

Semen Padang Ikhlas Lepas Nil

Yanto Basna, ‘Melawan’ Masa Lalu

(Visited 810 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid