Offside.co.id

Penantian 5 Tahun Witsel

Minggu 19 Juni 2016 06:24 WIB

Offside.co.id – Axel Witsel tampil luar biasa pertandingan antara Belgia dan Irlandia pada lanjutan Piala Eropa Grup C di Stadion Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6). Selain menjadi roh di lini tengah Belgia, ia juga sanggup melesakkan satu dari tiga gol kemenangan Belgia.

Karena penampilan apiknya, UEFA mengganjar Witsel sebagai man of the match pada laga tersebut. Prestasi ini jelas menjadi cacatan yang langka bagi Witsel. Pasalnya, gol terakhir yang pernah ia lesakkan untuk timnas diukir pada 25 Maret 2011, ketika itu Belgia menang 2-0 atas Austria.

Itu artinya, Witsel harus menunggu selama lima tahun untuk kembali mencetak gol untuk timnas. “Saya menjalani penantian yang sangat lama,” tutur Witsel setelah pertandingan.

Gol Witsel lebih bermakna lagi lantaran bertepatan dengan ulang tahun almarhum kakeknya. Apabila masih hidup, sang kakek genap berusia 68 tahun. “Gol ini juga didedikasikan untuk almarhum kakek saya,” jelas pemain Zenit St Petersburg itu.

Gelandang berumur 27 tahun tersebut, belakangan mencuat sebagai salah satu pilar di lini tengah Belgia. Total sepanjang kariernya, ia melakoni 69 caps bersama timnas. Dari jumlah itu, ia sanggup membukukan tujuh gol.

(Visited 121 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni