Offside.co.id

Pencapaian Fantastis Irlandia Utara

Rabu 22 Juni 2016 16:01 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Irlandia Utara memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 kendati kalah 0-1 dari Jerman pada pertandingan ke-tiga penyisihan grup. Tim asuhan Martin O’Neill ini lolos setelah menjadi salah satu peringkat ke-tiga terbaik, setelah diluar dugaan Rep Ceko kalah dari Turki 2-0.

Michael O’Neill memuji keberhasilan anak asuhnya ini dengan menyebutnya “pencapaian yang fantastis” dan melukiskan keberhasilan Irlandia Utara laksana mimpi.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Kami sudah tahu grup ini akan sulit. Yang kita saksikan malam ini adalah tim yang menolak dikalahkan dengan marjin besar dan melakukan apa saja yang mungkin untuk bertahan pada turnamen ini,” kata O’Neill seperti dikutip The Guardian.

Piala Eropa 2016 adalah turnamen besar pertama yang diikuti Irlandia Utara setelah absen lama sejak Piala Dunia 1986. O’Neill kemudian mengaku lebih senang menghadapi Wales ketimbang Prancis pada babak knockout.

“Jika saya boleh memilih tim yang saya angkata kami memilih peluang lebih bagus dalam melawannya maka saya bilang itu Wales.”

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

“Namun kita harus melihat siapa yang dihadapi setelah pertandingan terakhir fase grup Rabu ini,” sambung dia.

(Visited 362 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid