Offside.co.id

Peran Baru Rooney Puaskan Hodgson

Sabtu 18 Juni 2016 06:52 WIB

Offside.co.id – Kapten Inggris, Wayne Rooney berada dalam tekanan sebelum kejuaraan Piala Eropa 2016. Pasalnya, posisinya di tim nasional terancam tergeser dari skuat utama lantaran performa bagus para penyerang Inggris belakangan ini seperti Jamie Vardy dan Harry Kane.

Sebenarnya banyak suara meminta pelatih The Three Lions, Roy Hodgson untuk membangku cadangkan Rooney terkait hal tersebut. Namun alih-alih membangku cadangkan Rooney, Hodgson justru menempatkannya di posisi gelandang dan ia mengaku puas dengan peran baru yang dijalani penyerang Manchester United itu. (BACA JUGA: Hasil dan Klasemen Piala Eropa 2016)

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Kami sangat senang dengan perannya terhadap tim, dengan ketenangannya ketika pemain lain sedikit panik untuk mengejar ketinggalan atau mencetak angka,” kata Hodgson.

“Umpan silang jauhnya selalu menjadi ciri khas permainannya. Dia memiliki kemampuan itu,” ujar Hodgson melanjutkan.

Hodgson juga menilai bahwa apa yang dilakukan Rooney secara telak menepis keraguan atas perannya di tim Inggris. (BACA JUGA: Jadwal Lengkap Piala Eropa 2016)

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

“Dan yang lebih penting, setelah menepis keraguan tentang perannya di strategi dan komposisi 23 pemain di turnamen ini, saya sangat bangga karena dia berhasil memperlihatkan kepada semua orang bahwa dia masih menjadi bintang besar dengan kemampuan dan berpengaruh besar terhadap timnya,” pungkas Hodgson dilansir dari AFP.

(Visited 604 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid