Offside.co.id

Polandia, Wales dan Portugal Melaju ke Perempat Final

Minggu 26 Juni 2016 06:34 WIB

Offside.co.id – Tiga negara telah memastikan tiket ke babak selanjutnya Piala Eropa 2016. Polandia, Wales dan Portugal menjadi tiga negara pertama yang melaju ke perempat final usai mengalahkan lawan-lawannya.

Polandia berhasil mengalahkan Swiss melalui 6-5 babak adu penalti setelah sebelumnya bermain 1-1 hingga berakhirnya waktu normal dan extra time. Jakub ‘Kuba’ Blaszczykowski lebih dulu membawa Polandia unggul menit 39 sebelum gol spektakuler Xherdan Shaqiri menyamakan kedudukan menit 82.

Kemudian Wales juga memastikan tiket perempat final berkat gol bunuh diri bek Irlandia Utara, Gareth McAuley paa menit 75 saat berusaha menghalau umpan silang Gareth Bale.

Kendati gagal ke babak selanjutnya, Irlandia Utara pantas pulang dengan kepala tegak. Pasalnya, lolos ke babak 16 besar adalah sebuah prestasi bagi negara yang menyandang status sebgai tim debutan di Piala Eropa.

Sementara itu di tempat lain, gol semata wayang Ricardo Quaresma membawa Portugal mengalahkan Kroasia 1-0. Quaresma yang masuk pada menit 117 babak extra time berhasil menaklukkan Danijel Subasic lewat tandukannya.

Di babak perempat final, Polandia akan bertemu Portugal di Stadion Velodrome, Marseille 1 Juli mendatang. Lalu Wales saat ini masih menunggu pemenang antara Hungaria melawan Belgia dan akan bertanding Jumat (1/7) di Stadion Pierre-Mauroy, Lille.

(Visited 96 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid