Offside.co.id

Prancis Taklukkan Irlandia 2-1

Senin 27 Juni 2016 01:20 WIB

Offside.co.id – Tuan rumah Prancis berhasil melangkah ke babak perempat final usai menaklukkan Rep Irlandia 2-1 dalam laga 16 besar di Stadion Parc OL, Lyon, Minggu (26/6). Dua gol Antoine Griezmann bawa Les Bleus unggul setelah sempat tertinggal sejak awal babak pertama.

Sebuah kartu merah mewarnai laga tersebut untuk bek Richard Keogh membuat Irlandia harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan sejak menit 66.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Meski berstatus tim yang tak diunggulkan, Irlandia tak ragu untuk segera keluar menyerang di awal laga berujung pada dijatuhkannya Shane Long di dalam kotak penalti Prancis oleh Paul Pogba. Wasit Nicola Rizzoli tak ragu menunjuk titik putih dan Brady yang menjadi algojo dengan dingin mengecoh penjaga gawang Hugo Lloris demi membawa Irlandia unggul 1-0.

Keunggulan tersebut bisa dipertahankan Irlandia hingga babak pertama usai, tak lain berkat kepiawaian penjaga gawang Darren Randolph menggagalkan beberapa peluang yang dimiliki Prancis lewat Griezmann, Dimittri Payet dan Pogba.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Memasuki babak kedua pelatih Didier Deschamps melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Kante digantikan Kingsley Coman, sehingga Pogba lebih banyak beroperasi di area tengah.

[insert page=’jerman-hajar-slovakia-3-0′ display=’link’]

(Visited 121 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid