Offside.co.id

Quaresma: Kami Sangat Beruntung

Minggu 26 Juni 2016 06:57 WIB

Offside.co.id – Ricardo Quaresma jadi penentu kemenangan Portugal atas Kroasia. Pemain Besiktas ini melesakkan gol semata wayangnya pada menit ke-116 yang membawa Portugal lolos ke babak 8-besar Piala Eropa 2016.

Quaresma sejatinya buka pemain inti. Pada laga tersebut, ia baru masuk pada menit ke-87 menggantikan Joao Mario. Namun siapa sangka, dia justru jadi pemain menentukan di pertandingan tersebut.

“Kami bekerja keras. Kami tahu akan menghadapi pertandingan sulit, stres, dan kecemasan menghampiri permainan kami,” ungkap Quaresma pada laman resmi UEFA.

Menariknya gol Quaresma juga menunjukkan catatan tersendiri. Itu merupakan gol pertama pada masa perpanjangan waktu di Piala Eropa sejak Andrey Arshavin yang melakukannya pada 2008.

Kata Quaresma, semua terjadi karena perhitungan taktik yang tepat. “Titik kuncinya adalah, kami tahu bagaimana bertahan dan menyerang pada saat yang tepat. Mereka sangat kuat dan banyak pemain hebat. Kami sangat beruntung untuk segala sesuatu yang sudah terjadi selama 120 menit tadi,” pungkasnya.

(Visited 88 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni