Offside.co.id

Resmi! Untuk Piala Eropa 2016, Spanyol Coret Saul Niguez dan Isco

Rabu 1 Juni 2016 09:46 WIB

TIMNAS Spanyol mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke ajang Piala Eropa 2016. Pengumuman itu disampaikan secara langsung oleh sang juru racik, Vicente del Bosque. Dalam putusannya yang langsung didaftarkan ke UEFA tersebut, Del Bosque mencoret Saul Niguez (Atletico Madrid) dan Isco (Real Madrid).

“Kami mencoba untuk mendapatkan keseimbangan di dalam skuad. Semua orang ingin masuk skuad, tetapi kami hanya memiliki 23 tempat dan saya harus memastikan yang terbaik,” ujar Del Bosque, Senin (31/5). (Baca juga : Meme Gokil Jelang EURO 2016, Bikin Nggak Sabar Tunggu Kick Off)

Spanyol, sudah kerucutkan 23 nama. (foto:espn)

Spanyol, sudah kerucutkan 23 nama. (foto:espn)

BACA JUGA :

Ini Bocoran 23 Skuad Italia Untuk Piala Eropa 2016

Pencoretan Saul memang mengejutkan. Sepanjang musim ini, ia tampil apik bersama Atletico Madrid. Ia andil besar mengantarkan Atletico menduduki peringkat ketiga Divisi Primera La Liga musim ini dan runner-up Liga Champions musim 2015-2016. Selama musim 2015-2016, ia tampil di 31 laga Primera la Liga dan melesakkan empat gol.

Sedangkan pencoretan Isco, memang sudah diprediksi sebelumnya. Sepanjang musim ini, ia memang tampil di 33 laga dan membukukan tiga gol di Divisi Primera La Liga. Hanya saja, ia banyak turun dari bangku cadangan.

Ditambah lagi persaingan di lini tengah, sangat ketat. Sulit untuk menggeser nama-nama gelandang kelas dunia seperti Andres Iniesta, David Silva, Cesc Fabregas, dan Sergio Busquets.  (HM)

Berikut daftar skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2016:

Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Juanfran (Atletico Madrid), Hector Bellerin (Arsenal), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona)

Gelandang: Bruno Soriano (Villarreal), David Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Chelsea), Koke (Atletico Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Pedro (Chelsea), Thiago (Bayern Muenchen)

Penyerang: Alvaro Morata (Juventus), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Lucas Vazquez (Real Madrid)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Ini Bocoran 23 Skuad Italia Untuk Piala Eropa 2016

Timnas Inggris Resmi Setorkan 23 Nama

Ditangkap, La Nyalla Dipulangkan ke Indonesia

Indra Sjafri Akui Pertahanan Bali United Lemah

 

 

 

(Visited 164 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni