Offside.co.id

Roy Hodgson: Ini jarang sekali Terjadi!

Jumat 17 Juni 2016 02:02 WIB

Offside.co.id – Inggris luar biasa! Tertinggal satu gol tak membuat mereka patah arang ketika meladeni Wales pada laga kedua penyisihan grup B Piala Eropa 2016. Hasilnya, Wayne Rooney dkk sukses mengejar ketertinggalan dan malah menang 2-1.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson mengakui anak asuhnya bermain lebih baik ketimbang saat menghadapi Rusia. Ketika melawan Rusia, Inggris hanya puas dengan hasil imbang 1-1. Tragisnya, kala itu, Inggris kebobolan pada menit-menit akhir babak kedua.

“Ini luar biasa. Kami bermain sangat bagi melawan Rusia dan harus kebobolan pada menit ke-93 dan hari ini kami bekerja sangat keras di babak kedua. Pemain terus menekan hingga kami bisa mencetak gol pada menit ke-92,” ujarnya. “Saya rasa pertandingan ini menunjukan apa yang bisa kami lakukan. Penampilan seperti ini sangat jarang sekali terjadi.”

Pada laga kontra Wales, The Three Lions sempat kebobolan oleh Gareth Bale lewat tendangan bebas cantik berjarak sekitar 30 meter dari gawang. Hodgson pun melakukan melakukan pergantian pemain. Pada babak kedua, Hodgson memasukan bomber Jamie Vardy menggantikan Harry Kane. Pergantian itu membuahkan hasil karena Vardy membuat gol penyeimbang bagi Inggris pada menit ke-56.

Gol kemenangan Inggris juga dihasilkan oleh pemain yang masuk pada babak kedua, Daniel Sturridge. Ia  berhasil menjebol gawang Wales yang dijaga oleh Wayne Hennesey pada menit ke-92.

Sementara itu, pelatih Wales, Chris Coleman mengakui timnya memang kalah, namun ia menilai anak asuhnya telah tampil luar biasa. “ Sepanjang pertandingan kami tampil sangat kuat dan meskipun mereka lebih banyak menguasai bola saya tak terlalu khawatir,” ujar Coleman.

Untuk sementara Inggris kini memuncaki klasemen Grup B dengan 4 angka. Mereka dikuntit Wales dan Slovakia yang memiliki angka sama 3, sementara Rusia berada di posisi buncit dengan nilai 1. Pada laga terakhir Inggris akan menghadapi Slovakia sedangkan Wales akan menghadapi Rusia. Keempat tim itu masih sama-sama berpeluang ke babak 16 besar.

“Kami kalah tetapi kami harus bangkit. Kami berada di sini untuk melaju ke babak 16 besar. Kami harus bangkit dan menunjukan reaksi positif melawan Rusia,” bilang Coleman.

(Visited 472 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni