Offside.co.id

Soal Aksi Menjijikkan, Loew: Saya Tidak Menyadari Itu

Sabtu 18 Juni 2016 15:41 WIB

Offside.co.id – Pekan lalu Piala Eropa 2016 dihebohkan dengan aksi menjijikkan yang ditunjukkan pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Dalam sebuah laga Loew menggaruk bagian dalam depan dan belakang celananya dan kemudian membaui tangannya itu sebelum duduk di bangku cadangan. Apesnya, aksi itu tertangkap kamera dan menjadi viral.

Seperti yang diberitakan Asscociated Press, Loew buka suara soal aksi spontannya tersebut. “Saya melihat gambar itu kemarin,” kata Loew. “Alaminya, Anda melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak Anda sadari. Kadang, Saya tidak menyadari berbuat itu. Tapi itu terjadi dan tentunya Saya minta maaf.”

Menurut Loew, ada alasan logis kenapa dia melakukan tindakan tak senonoh itu. Katanya, dalam sebuah laga dengan adrenalin dan konsentrasi penuh, banyak hal yang tidak tersadari terjadi begitu saja. “Dari sekarang, saya akan mencoba berperilaku berbeda,” kata Loew.

Hebohnya aksi Loew sempat mendapatkan pembelaan dari striker Jerman, Lukas Podolski. Menurut Podolski, apa yang dilakukan Loew wajar-wajar saja. Yang penting, tidak mengganggu tim. “Itu bukan suatu masalah bagi tim,” tegas Podolski.

(Visited 471 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni