Offside.co.id

Sterling Hattrick, Hudson-Odoi Debut

Minggu 24 Maret 2019 09:25 WIB

Offside.co.id – Tim “Three Lions” Inggris mengawali langkahnya dengan baik. Tim polesan pelatih Gareth Southgate ini tanpa ampun menggasak tamunya Republik Ceko 5-0 pada pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Sabtu (23/03).

Pertandingan ini sekaligus juga menjadi catatan penting bagi pemain muda Inggris Callum Hudson-Odoi yang menjalani debutnya bersama timnas senior. Pemain sayap asal Chelsea berusia 18 tahun ini masuk di babak kedua menit ke-70 menggantikan Raheem Sterling. Hudson-Odoi menorehkan sejarah baru dalam timnas senior Inggris sebagai pemain termuda, yaitu 18 tahun 135 hari.

Sterling sendiri menjadi bintang lapangan Inggris. Ia mencetak tiga gol (hattrick) ke gawang Republik Ceko dalam laga ini. Gol pertama dilesakkan pada menit ke-24, sedangkan dua gol lain diciptakan pada menit ke-62 dan 68.

BACA JUGA :   Portu Merapat ke Sociedad

Sementara dua gol Inggris lainnya tercipta melalui Harry Kane saat pertandingan babak pertama memasuki injury time. Satu gol lagi lahir dari gol bunuh diri pemain lawan Tomas Kalas menit ke-84.

Dilansir dari laman resmi uefa.com, Hudson-Odoi sejatinya bergabung dengan tim Inggris U-21 pada minggu ini. Namun, secara mengejutkan ia justru dipanggil bergabung ke tim senior. “Saya tidak bisa mempercayainya. Saya tidak menyangka ini nyata. Saya menyaksikan penonton dan mereka semua gembira,” kata Hudson-Odoi.

“Saya tak tahu harus berbuat apa. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada siapa saja yang membantu saya berada di sini,” Odoi mengungkapkan.

BACA JUGA :   Tiga Gol Dianulir, Brasil Ditahan Venezuela

Inilah untuk pertama kalinya dalam 130 tahun sejarah sepakbola Inggris, timnas senior menurunkan pemain berusia 18 tahun atau kurang. Selain Hudson-Odoi, pemain muda lainnya adalah Jadon Sancho.

“Mendapat kesempatan bermain hari ini memberikan perasaan luar biasa di depan penonton sendiri. Saya berharap bisa banyak bermain di masa datang,” katanya.

Inggris untuk sementara memimpin klasemen dengan poin 3 dan akan melanjutkan penampilannya di Grup A melawan Montenegro di Podgorica, Senin (25/3). (KS)

 

Keterangan Foto: Raheem Sterling (foto:uefa.com/gettyimages)

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply