Offside.co.id

Suporter Berulah, Inggris dan Rusia Bisa Didiskualifikasi

Senin 13 Juni 2016 06:17 WIB

Offside.co.id – Akibat ulah buruk suporternya, Inggris dan Rusia bisa saja didiskualifikasi dari Piala Eropa 2016. Hal ini ditegaskan langsung oleh UEFA . Asosiasi sepak bola tertinggi Eropa tersebut mengancam akan mendiskualifikasi dua negara jika suporter mereka kembali bikin onar.

Suporter Inggris dan Rusia terlibat kericuhan di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, Sabtu (11/6). Usai laga Inggris versus Rusia, suporter Rusia menyerbu para penonton Inggris. Lalu menimbulkan keributan di banyak tempat. Tak cuma itu, beberapa jam sebelum pertandingan, pendukung keduanya berkelahi di distrik Vieux Port, Marseille.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Kejadian tersebut memaksa aparat setempat melemparkan gas air mata untuk menghentikan aksi brutal suporter. Akibat insiden itu, satu asal Inggris dan satu dari Rusia, dilarikan ke rumah sakit.

Dalam pernyataan resminya, UEFA memperingatkan asosiasi sepak bola kedua negara bahwa tim mereka akan didiskualifikasi jika kejadian terulang.

“Komite Eksekutif UEFA mengungkapkan rasa jijik atas pertikaian di Marseille. Perilaku buruk dari oknum suporter Inggris dan Rusia tidak bisa diterima dalam sepak bola.”

“Komite Eksekutif UEFA juga mengingatkan kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) bahwa UEFA tidak akan segan mengeluarkan sanksi, termasuk mendiskualifikasi kedua tim, jika kejadian yang sama terulang.”

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Kami meminta FA dan RFU mengingatkan para suporter mereka untuk bersikap hormat dan bertanggung jawab,” bunyi pernyataan resmi UEFA. (HM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Mourinho Bakal Coret 13 Pemain

Presiden PBFC Tendang Wasit

MU Dekati Lionel Messi

Ibrahimovic Resmi ke MU Selasa Malam

Bantai Irlandia Utara, Polandia Ukir Sejarah

(Visited 284 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni