Offside.co.id

UEFA Kecewa Stadion Piala Eropa 2016

Sabtu 18 Juni 2016 06:22 WIB

Offside.co.id – Babak penyisihan grup Piala Eropa 2016 hampir berakhir. Semua berjalan lancar. Tanpa ada keributan dalam skala yang besar. Meski begitu, ada beberapa yang masih dikeluhkan oleh UEFA, yakni kualitas lapangan.

UEFA kecewa dengan keadaan sejumlah lapangan. Direktur Turnamen UEFA Martin Kallen mengatakan di pekan kedua Piala Eropa 2016, ada beberapa kondisi lapangan tak memuaskan pemain.

Contoh di Stade des Lumieres, Lyle.Karena hujan deras laga Ukraina melawan Irlandia Utara harus ditunda. “Kami sudah ambil tindakan untuk menyelamatkan lapangan. Piala Eropa adalah turnamen musim panas, kami tak berharap hujan selebat ini. Lapangan harusnya jauh lebih bagus,” kata Kallen.

Sebelumnya, pelatih Prancis Didier Deschamps kecewa dengan kondisi lapangan stadion Stade Velodrome. Sebab beberapa pekan sebelum kick off Piala Eropa 2016, stadion tersebut malah dipakai menggelar konser grup metal legendaris AC/DC. “Ini mengecewakan. Sebuah petaka,” kata Deschamps.

Menurut Kallen, sejatinya sudah ada usaha untuk menyehatkan lapangan di seluruh stadion pada beberapa pekan sebelum kick off.. “Jika kondisi lapangan semakin buruk kami bisa saja mengganti rumput dan lapangannya. Tapi Rrsikonya besar,” pungkas dia.

(Visited 558 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni