Offside.co.id

Uji Coba, Italia Kalahkan Finlandia

Selasa 7 Juni 2016 09:31 WIB

Offside.co.id – Timnas Italia kembali meraih hasil positif jelang gelaran Piala Eropa 2016. Pada laga uji coba, Azzurri berhasil mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0, Selasa (7/6) dini hari WIB. Ini adalah kemenangan ke-dua secara beruntun Italia pada uji coba.

Antonio Conte melakukan banyak perombakan untuk laga uji coba terakhir sebelum berangkat ke Piala Eropa 2016. Simone Zaza, Ciro Immobile, Marco Parolo, dan Salvatore Sirigu terdaftar sebagai starter.

Gol Italia baru terjadi pada menit 26, setelah Perparim Hetemaj menjatuhkan Antonio Candreva di kotak penalti. Winger Lazio itu pun dipercaya jadi algojo dan eksekusi dinginnya berhasil membawa Azzurri unggul satu gol. El Shaarawy nyaris menggandakan keunggulan tak lama berselang, tapi keunggulan satu gol bertahan hingga jeda.

Masuk paruh kedua, Italia masih menguasai pertandingan. Mereka mematikan pergerakan Finlandia dan menciptakan peluang demi peluang. Candreva kembali mendapat kesempatan emas, tapi kali ini tendangannya mampu dihalau oleh Hradecky.

Conte melakukan pergantian bertahap sejak menit ke-63. Daniele De Rossi menggantikan Thiago Motta, Stefano Sturaro menggantikan Emanuele Giaccherini, dan Alessandro Florenzi menggantikan El Shaarawy. Siapa sangka, pergantian itu langsung membuahkan hasil.

Tepatnya di menit ke-71, De Rossi berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah. Gol bermula dari aksi Candreva di sektor sayap dan target transfer Chelsea itu melambungkan umpan silang ke kotak penalti. Dengan dingin, De Rossi menempatkan bola ke gawang Hradecky lewat tandukannya.

Kemenangan 2-0 menjadi milik Italia dan hasil ini bisa dijadikan modal sebelum terjun ke Piala Eropa 2016 melawan Belgia pada 14 Juni mendatang. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Inter Resmi Ganti Pemilik

Nil Maizar: Yang Lalu, Biarlah Berlalu

GTS Gelar Liga Nusantara dan Piala Soeratin

(Visited 49 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid