Offside.co.id

Wales, Debutan Terbaik Piala Eropa 2016

Rabu 15 Juni 2016 15:39 WIB

Offside.co.idPutaran final Piala Eropa 2016 diikuti oleh lima negara debutan. Mereka adalah Albania, Islandia, Irlandia Utara, Slowakia dan Wales. Dari kelima negara tersebut, ternyata Wales menorehkan pestasi yang bagus ketimbang debutan lainnya.

Pada masing-masing laga perdana di Piala Eropa 2016, Wales mengantongi tiga poin usai mengalahkan Slowakia dengan skor 2-1 di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Minggu (12/6). Sedangkan Islandia hanya bisa mengoleksi satu poin ketika meladeni tim unggulan Grup F, Portugal, di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Rabu (15/6). Hasil akhir 1-1.

Sementara itu, Albania, yang menjadi debutan mendapat giliran tampil lebih awal pada Sabtu (11/6) harus takluk 0-1 di tangan Swiss. Sedangkan Irlandia Utara, kalah 0-1 dari Polandia.

Dari kelima tim debutan tersebut, Irlandia terhitung paling buruk penampilannya. Dari catatan whoscored, tim besutan Michael O’Neill itu hanya bisa melepaskan 2 tembakan ke gawang lawan. Bandingkan dengan Polandia yang mampu melakukan 18 kali. Begitu juga dengan ball possession Irlandia Utara yang hanya mampu menguasai 41,2 persen.

BERITA MENARIK LAINNYA :

Permintaan Persib Ditolak Persija

Persib Batal Pakai GBLA, Umuh Kecewa

Dejan Mundur, Herrie Setiawan Jadi Caretaker Persib

Menunggu Racikan Milo di Luar Kandang

(Visited 445 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni